Kamis, 11 Juni 2009

PEMBELAJARAN TERPADU

KATA PENGANTAR

Puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa karena berkat rahmat dan hidayah-Nya,kami penyusun dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik. Salawat serta salam semoga tercurahkan kepada junjungan besar Nabi Muhammad SAW.

Penyusun berusaha menyajikan dalam bentuk-bentuk pendekatan yang sangatlah sederhana sehingga dapat mudah di mengerti dosen tau siapapun yang membacanya. Adapun tujuan dalam pembuatan dalam makalah ini yaitu untuk memenuhi salah satu tugas mata kuliah Pengelolaan Pendidikan.

Penyusun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut membantu sehingga tugas ini dapat terselesaikan. Penyusun juga menyadari bahwa makalah ini jauh dari kesempurnaan. Untuk itu penyusun mengharapkan kritik dan saran dari dosen yang sifatnya membangun guna kearah penyempurnaan penyusunan makalh berikutnya. Semoga tugas ini dapat bermanfaat bagi siapapun yang membacanya. Wassalam.

Serang, Mei 2009

Penyusun

Nama : DINI SRI PERDANI

NIM : 0701771

Kelas / Semester : 2C / 4

Jawaban translite Pendidikan Terpadu

Suatu daftar nama untuk diskusi

Arah : Tempatkan suatu yang kecil cheklis kolom yang sesuai setiap kali suatu perilaku yang spesifik di amati.

Nama-nama Anak-anak

Perilaku-perilaku C. Sara F. Jose M. Keith 8. Melissa A.

  1. pertanyaan – pertanyaan relevan untuk bertanya.

  1. sajikan informasi yang terkait.

  1. buat perbandingan – perbandingan dan kontras-kontras

  1. sampai pada penyamarataan, ringkasan, dan atau rangkuman.

  1. dikung pendapat-pendapat dan penilaian-penilaian dengan pertimbangan

  1. Bantu yang lain dengan komentar-komentar dan pertanyaan-pertanyaan.

  1. menunggu giliran dengan

  1. penggunaan-penggunaan wajah dan mata untuk menunjukan minat.

( Tanbahkan materi lain untuk dipergunakan di kelas mu )

Tanggal / date

Topic

Penunjau / pengamat

( Bentuk ini dapat digunakan oleh seorang siswa atau guru )

Sebagai peninjau / pengamat

Komentar-komentar umum sekitar diskusi secara keseluruhan :

Apakah diskusi bermanfaat ?

Adakah bermacam-macam pendapat dan gagasan ?

Apa yang tercapai ?

Perlihatkan 129 suatu Daftar nama untuk kelas atau diskusi Kelompok

Pengamatan-pengamatan mereka dari penafsiran – penafsiran mereka. Yang paling penting, para guru harus memberi peluang para siswa untuk menyatakan perasaan, sikap-sikap, dan nilai-nilai di dalam cara menguntungkan dan untuk mendengarkan apa yang para siswa harus katakana. Beberapacara untuk berfokus kepada nilai-nilai, sikap-sikap, dan perasaan termasuk :

· Sociograms bahwa mengungkapkan pilihan-pilihan positif di dalam konteks-konteks yang berbeda.

· Penemuan minat kepada kegemaran-kegemaran, minat, dan pilihan-pilihan dari sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar